Ulasan Destiny 2 Shadowkeep – Moon’s Haunted

Dunia baru Destiny 2 yang berhantu adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi (kembali), tetapi pilihan gameplay baru yang diberikannya meningkatkan hampir semua hal tentang game.

Sulit untuk melebih-lebihkan seberapa baik Destiny 2 tahun lalu. The ekspansi Forsaken dan lebih kecil, lebih sering update yang diikuti menambahkan berbagai kegiatan yang berarti Anda bisa mendapatkan hadiah saat bermain konten favorit Anda, serta sejumlah besar baru, pengetahuan aneh untuk menyaring, dan rahasia untuk mengungkap. Tidak sulit untuk mengatakan Destiny sebagai franchise adalah yang terbaik yang pernah ada di tahun kedua Destiny 2.

Ekspansi Shadowkeep baru dibangun di atas fondasi tersebut dalam hampir segala hal. Sementara kembali ke bulan adalah waktu yang cukup baik dalam dan dari dirinya sendiri ekspansi bersandar pada lokasi yang menyeramkan, yang merupakan bagian dari Destiny 1 tetapi diperbarui dan diperbesar untuk Destiny 2 ini adalah peningkatan yang lebih kecil pada cara kerja permainan yang sangat menonjol. Penawaran konten Shadowkeep tidak begitu luas, bervariasi, atau menarik seperti yang kita lihat di Forsaken, tetapi perluasan tersebut dibangun di atas perubahan terbaru di Destiny 2 untuk membuat gameplay momen ke momen menjadi lebih kuat.

Forsaken berusaha keras untuk menjadikan Destiny 2 sebagai game yang terus berkembang. Alih-alih menjatuhkan serangkaian pembaruan konten besar dengan sedikit kejadian di antara mereka, tahun kedua Destiny 2 menjadi umpan hal-hal baru yang membantu menjaga permainan tetap menarik, sebagian besar, bulan demi bulan. Bungie mengatakan pendekatan ini adalah bagaimana ia ingin menangani permainan ke depannya, dan Shadowkeep mewakili langkah besar ke arah itu. Itu berarti bagian dari ekspansi terasa sedikit terpotong itu menggoda lebih banyak yang akan datang, tetapi meninggalkan beberapa Shadowkeep sedikit tidak memuaskan.

Kampanye cerita Destiny 2 selalu menjadi sentuhan yang kurang bersemangat mereka biasanya mengemas misi individu yang keren, tetapi mereka hampir selalu berakhir dengan cepat dan jarang berarti lebih dari sekadar mengejar musuh besar dan meletakkan mereka di tanah. Kisah utama Shadowkeep juga pendek, berakhir dalam empat atau lima jam khusus (dan kurang begitu Anda mulai meratakan karakter alternatif yang mendapat manfaat dari perlengkapan tingkat tinggi yang sudah Anda dapatkan). Ini juga jelas merupakan bagian pertama dari kisah yang jauh lebih besar, yang menurut Bungie akan diputar sepanjang tahun. Dengan demikian, ini menyajikan sesuatu dari perjalanan yang tidak memuaskan, ini adalah beberapa langkah pertama, bukan satu langkah lengkap, dan Anda mungkin sedikit terkejut ketika tiba-tiba selesai.

Shadowkeep melihat kembalinya karakter Destiny 1, Eris Morn, yang menjadi pusat dari dua ekspansi sebelumnya: The Dark Below dan The Taken King. Di sini, Eris telah mengetahui bahwa faksi pemuja kematian, Hive, telah menemukan sesuatu di bulan yang memunculkan hantu musuh dan sekutu masa lalu, mengembalikan faksimili yang mematikan ke dalam kehidupan. Bisa dibilang, ini adalah tur reuni besar dari Destiny of old. Eris kembali, Anda kembali ke lokasi D1 bulan, yang belum pernah kami lihat dalam dua tahun, dan Anda melawan versi yang sedikit dipermudah dari orang-orang jahat besar yang sebelumnya Anda kalahkan, seperti bos serangan Dark Below, Crota dan Takdir 2 bos vanilla Ghaul. Ini adalah perjalanan nostalgia yang ditingkatkan yang merupakan saat yang tepat, terutama jika Anda memiliki sejarah panjang dengan franchise Destiny tetapi kami.

Namun, asyik nongkrong di bulan, terutama karena faktor seramnya sudah naik. Terowongan bulan dipenuhi dengan teriakan menakutkan dari teror tersembunyi, ada banyak musuh tangguh yang harus dikirim, dan seluruh tempat membawa suasana misteri berhantu. Sepertinya kita baru menggores permukaan dari apa yang tersembunyi di bulan sejauh ini. Takdir berada dalam kondisi terbaiknya saat penuh dengan rahasia untuk diungkap oleh komunitas, dan gim ini telah memberikan beberapa misteri besar dan membingungkan yang mengharuskan semua orang untuk bersatu untuk menyelesaikannya.

Meskipun berakhir agak terlalu cepat, kampanye cerita memiliki beberapa momen menarik saat Guardian bersatu untuk menyerang dan menyusup ke lokasi Scarlet Keep yang baru dan menemukan apa yang sedang dilakukan oleh Hive. Konten baru perluasan lainnya juga menarik. Nightmare Hunts adalah serangan mini yang cukup banyak, membuatnya menjadi pertarungan bos yang cepat dan menyenangkan yang membantu Anda mendapatkan perlengkapan baru. Pandangan baru tentang Nightfall Strikes, versi yang lebih tangguh dari aktivitas Strike tiga pemain Destiny 2, memikat berkat sistem kesulitan yang ramping yang memberi Anda tantangan di berbagai level Daya. Menjelajahi bulan juga menawarkan banyak hal meskipun banyak lokasi terdiri dari daerah tua, mereka dalam dan seperti labirin, dan setiap perjalanan ke kedalamannya terasa sangat berbahaya.

Ada juga serangan Garden of Salvation, yang tersedia beberapa hari setelah peluncuran, untuk memberi pemain level tertinggi Destiny 2 sesuatu yang ingin diselesaikan. Penggerebekan takdir sering kali merupakan konten terbaik dan paling inventif yang ditawarkan gim ini, dan Garden of Salvation melanjutkan tradisi memasukkan mekanik aneh dan menyenangkan yang mendorong batas keterampilan dan koordinasi tim Anda. Ini adalah salah satu serangan yang lebih pendek dengan hanya empat pertemuan, tetapi termasuk potongan-potongan besar dan menarik, seperti pengejaran melalui lapangan yang meledak dengan tembakan musuh dan pertempuran bos seperti Gambit yang mengharuskan tim untuk dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mengumpulkan item dan bertahan melawan tim menghapus serangan. Garden of Salvation tidak cukup setara dengan serangan besar-besaran Forsaken, Last Wish, tapi ini adalah sorotan dari Shadowkeep yang pasti.

Vex Offensive, aktivitas berbasis gelombang enam pemain baru yang turun bersamaan dengan penyerbuan, membantu melengkapi jumlah hal yang diberikan Shadowkeep untuk Anda lakukan untuk musim pertamanya. Seperti Menagerie musim lalu, ini memiliki perasaan lebih ringan, aktivitas serangan yang lebih mudah yang lebih mudah diakses bagi mereka yang tidak cukup hardcore untuk mengikuti Garden of Salvation. Aktivitas itu sendiri membutuhkan sedikit lebih banyak kerja tim daripada acara Destiny 2 biasanya, tanpa menjadi tidak mungkin dilakukan jika Anda menjodohkan sendirian. Ini adalah perubahan kecepatan yang menyenangkan dari Strikes atau Crucible, dan hadiahnya yang besar berarti mengejar gulungan terbaik untuk banyak senjatanya tidak terasa seperti tugas.

Di mana Shadowkeep benar-benar unggul, bagaimanapun, kurang dalam konten untuk dikerjakan dan lebih banyak lagi dalam segudang perubahan kecil yang telah dibuat Bungie untuk benar-benar mengubah Destiny 2. Perubahan terbesar fokus pada membuat karakter membangun bagian yang lebih penting dari pengalaman, memberi Anda kesempatan untuk bereksperimen dengan senjata dan baju besi tidak hanya untuk membuat karakter Anda lebih kuat secara umum, tetapi lebih kuat dengan cara yang secara khusus memenuhi gaya bermain dan kebutuhan Anda.

Mengemudi fokus itu adalah pendekatan baru untuk mod senjata dan baju besi, yang memungkinkan Anda untuk mencampur dan mencocokkan elemen yang sebelumnya tidak dapat dipindahkan pada bagian perlengkapan tertentu. Di masa lalu, Anda harus menghabiskan begitu banyak waktu untuk mengganti persneling untuk membuat statistik keseluruhan Anda naik sehingga angka-angka yang lebih bernuansa, seperti seberapa cepat granat Anda diisi ulang atau seberapa cepat Anda bergerak, umumnya dapat diabaikan. Memastikan Anda mendapatkan yang terbaik pada perlengkapan tertentu hanya penting dalam aktivitas paling berat dalam game dan bagi anggota komunitas yang paling hardcore, selengkapnya seputar dunia game, teknologi, dan komputer di Berita Teknologi.

Dengan Armor 2.0 dan sistem mod senjata baru, Anda dapat memindahkan fasilitas tersebut (sekarang sebagai mod individu) di antara set armor untuk membangun beberapa perlengkapan dengan kemampuan yang Anda inginkan. Anda juga tidak lagi dihukum karena bereksperimen karena mod tidak dikonsumsi saat digunakan. Ini berarti bahwa begitu Anda mulai mendapatkan beberapa bagian baju besi dan senjata yang bekerja sangat baik untuk Anda, Anda dapat terus menyesuaikannya agar sesuai dengan cara Anda ingin memainkan permainan dan peran khusus Anda dalam sebuah tim.

Perubahan Shadowkeep untuk pertemuan musuh dengan level yang lebih tinggi, seperti menambahkan musuh yang membutuhkan mod khusus untuk dikalahkan, memberikan peluang bagus untuk bereksperimen dengan pembangunan dan pemuatan karakter. Terutama di Garden of Salvation, saya mendapati diri saya berhenti untuk mencoba kombinasi peralatan yang berbeda untuk membantu saya menghadapi musuh yang tangguh atau situasi tertentu. Sistem memberikan banyak kesempatan untuk memikirkan dan mengembangkan pembangunan karakter; lebih dari yang telah saya lakukan selama lima tahun saya memainkan Destiny. Ini adalah peningkatan yang membuat putaran inti gim yang terus-menerus mengejar perlengkapan baru terasa penting bagi cara Anda memainkan gim dan ini adalah salah satu Takdir yang sangat dibutuhkan.

Sistem leveling awal juga telah ditingkatkan secara signifikan, membuat pendakian ke game akhir jauh lebih masuk akal. Menaikkan level karakter Anda (sebagian besar) lebih disukai untuk terus mengejar perlengkapan dengan nomor Daya yang lebih baik. Hingga batas level Power lembut, setiap tetes berguna memberi Anda kesempatan untuk mencoba sejumlah senjata dan baju besi yang berbeda dalam berbagai keadaan sebelum Anda mencapai konten terberat Shadowkeep. Perubahan Shadowkeep untuk memindahkan poin pengalaman dari sistem leveling karakter yang tidak perlu ke tiket pertempuran dan item Artefak Musiman baru juga membantu masalah Destiny yang sedang berlangsung, yaitu kehabisan hal-hal yang harus dilakukan saat Anda mendekati level maksimum. Semuanya memberi Anda pengalaman untuk memajukan battle pass dan artefak Anda, dan artefak yang terakhir berkontribusi pada keseluruhan level Kekuatan karakter Anda, jadi begitulah.

Sebagian besar pengalaman game layanan langsung seperti Destiny 2 terus mengejar perlengkapan yang lebih baik dan lebih banyak kekuatan di game akhir. Sementara segala sesuatunya melambat secara signifikan selama pendakian pasca-soft cap, kemajuan terasa stabil melalui berbagai aktivitas game yang layak, terutama dengan penambahan Vex Offensive. Perubahan Bungie pada sistem mencapai keseimbangan yang bagus antara masalah Tahun Kedua, ketika begitu banyak kegiatan mulai terasa seperti tugas, dan masalah masa lalu, ketika kemajuan jauh lebih lambat. Mendorong dengan keras melalui penurunan perlengkapan Powerfull selama seminggu dapat membuat Anda siap diserang dengan cepat, tetapi dengan sejumlah senjata baru untuk dikejar dan aktivitas baru untuk dikuasai, masih banyak hal yang harus diperhatikan oleh pemain papan atas untuk fokus lebih dari sekadar mencoba. menaikkan level Power mereka melalui atap. Artefak Musiman yang baru juga membantu menyeimbangkan pekerjaan dengan terus memberikan poin Daya tambahan terlepas dari angka pada roda gigi Anda. Akibatnya, Anda tidak pernah merasa terhenti, apa pun bagian dari game yang Anda mainkan.

Shadowkeep mewakili pergeseran fundamental Destiny 2, dan itu hanya meningkatkan permainan. Kembali ke bulan penuh dengan kesenangan yang menyeramkan, dan meskipun Shadowkeep mungkin tidak sebesar Forsaken, ia masih memberikan beberapa tambahan yang mengesankan ke dunia yang akan membutuhkan waktu untuk dijelajahi sepenuhnya. Pilihan yang lebih bermakna di Shadowkeep mendorong saya untuk berpikir lebih dari sekadar mengemasi senjata saya yang paling kuat dan menembak semua yang ada di hadapan saya. Ini adalah peningkatan yang mewakili lompatan besar ke depan untuk Destiny 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *