Tips untuk Pemula Berjualan Online di Tokopedia

Tips untuk Pemula Berjualan Online di Tokopedia

Pergeseran tingkah laku costumer di jaman Covid-19 yang lebih memilih untuk membeli keperluan melalui online daripada offline, tentu saja jadi kesempatan bagi para pedagang, terlebih pedagang di e-commerce. External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, di jaman pandemi Covid-19 ini semakin banyak pelaku usaha yang mengakses toko di platform Tokopedia. “Tokopedia pas ini telah jadi rumah bagi lebih berasal dari 11 juta penjual, yang hampir 100 persennya adalah UMKM,” ungkap Ekhel di dalam siaran pers, Kamis (24/6/2021).

Baca juga: Tips Berbisnis Bagi Pemula Ala Bos Grab Indonesia Berangkat berasal dari kesempatan tersebut, banyak pelaku usaha yang menginginkan terasa mengakses toko online, keliru satu yang paling enteng dan aman adalah menggandeng e-commerce. Berikut ini tips sukses untuk terasa berjualan online bagi pemula: Dapatkan informasi, ide dan insight di e-mail kamu. Daftarkan e-mail 1. Mengikuti kelas usaha online gratis Menurut Ekhel, sebagai penjual pemula, tersedia baiknya kecuali penjual ikuti pendampingan usaha di dalam wujud kelas online/webinar gratis.

Tokopedia, menghadirkan kelas online yang mampu diikuti gratis, untuk para seller, yaitu ‘Sekolah Kilat Seller. ‘ “Di sini, para mentor berasal dari Tokopedia dan sesama pegiat usaha mampu saling berbagi siasat sukses jualan online,” sadar Ekhel. Ekhel mengatakan, adapun tema yang dihadirkan beragam, terasa berasal dari langkah mengakses toko, tips mendapat pesanan pertama, keuntungan berjualan online, mengakibatkan konten promo menarik dan lainnya Cara Usaha Online .

Baca juga: Mengilap di Awal Pandemi, Kini Bisnis Ikan Cupang Mulai Redup 2. Foto menarik Menurut Ekhel, costumer di Tokopedia, cuma butuh pas 50 detik untuk memilih produk. Maka berasal dari itu, foto yang menarik tentu saja dapat banyak dicermati dan jadi pertimbangan costumer untuk melanjutkan pembelian. “Rata-rata costumer cuma perlu 50 detik untuk memilih product yang menginginkan dicermati lebih lanjut, maka penjual perlu menampilkan foto dan uraian product yang pas dan menarik,

” papar Ekhel. Ekhel mengatakan, untuk foto, penjual perlu memastikan cahaya cukup dan manfaatkan background putih untuk menonjolkan berlebihan produk. Baca juga: Ini 3 Strategi agar Bisnis Bertahan Hadapi Perubahan Tren Selain itu, penjual mampu manfaatkan rumus penamaan produk, yaitu jenis product + brand + keterangan (model/pola, tipe, atau warna), dan juga menghindari penggunaan karakter atau lambang sulit, untuk memudahkan costumer menemukan produk. Penjual terhitung mampu manfaatkan fitur Wawasan Pasar untuk memandang kata kunci yang paling kerap digunakan pembeli, product terlaris, rekomendasi kategori hingga ide tren produk. 3. Manfaatkan beraneka fitur di aplikasi Memanfaatkan banyak variasi fitur dinilai mampu memaksimalkan penjualan dan menjangkau lebih banyak costumer di luar pulau Bisnis jualan online .

Contoh fitur yang mampu Anda digunakan di Tokopedia yakni, fitur Dekorasi Toko, Voucher Toko, Broadcast Chat, TopAds hingga Bebas Ongkir. “Fitur Bebas Ongkir, kini telah mampu diaktifkan oleh seluruh keanggotaan seller di Tokopedia, terhitung Regular Merchant,” tambah Ekhel. Baca juga: Tips Bisnis Jualan Baju agar Laris Manis 4. Gabung di dalam beraneka kampanye Menurut Ekhel, kecuali Anda ikuti banyak variasi kampanye di Tokopedia, seperti Kejar Diskon, Tokopedia NYAM, TokoMart hingga festival membeli bulanan Tokopedia Waktu Indonesia Belanja (WIB),

mampu membantu penjual menarik lebih banyak pembeli. Dia mengatakan, jumlah pengunjung pas WIB periode Juni-Desember 2020 meningkat hingga 2 kali lipat. Di segi lain, lebih dari satu penjual terhitung mengaku usaha mereka naik 3 kali lipat sepanjang di th. 2020 sesudah join di dalam WIB. Baca juga: Cerita Kara Nugroho, Bangun Bisnis PVRA hingga Ikut London Fashion Scout 5. Pantau toko melalui aplikasi Tokopedia Seller Untuk menaikkan produktivitas fasilitas Anda, tersedia baiknya kecuali reajin memantau toko melalui aplikasi Tokopedia Seller. Ekhel menyebut, bersama memantau toko, maka dapat menaikkan produktivitas dan mengembangkan usaha lebih lanjut. “Dengan tampilan yang simple dan fokus terhadap menu penjualan mengakibatkan penjual mampu mengoptimalkan pengelolaan toko cuma melalui satu aplikasi,” tegas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *