Menjual Rumah Anda Sendiri

Menjual rumah Anda adalah sesuatu yang harus Anda lakukan mungkin hanya beberapa kali dalam hidup Anda. Dan kecuali jika Anda mengenal agen real estat lokal yang akan menjual rumah Anda secara gratis atau dengan potongan komisi yang sangat besar … itu bisa sangat merepotkan dan proses yang mahal juga untuk Anda.

Jadi … Anda mendarat di halaman ini tentang “Cara menjual rumah sendiri” karena beberapa alasan yang saya tebak …

Anda tidak memiliki atau sangat Tips Berguna untuk Membuat Rumah sedikit ekuitas di rumah Anda sehingga Anda tidak mampu membayar komisi agen real estat
Anda memiliki ekuitas tetapi ingin mencoba menghemat uang dengan menjual rumah sendiri sebelum Anda menyewa agen
Anda dalam penyitaan (atau menuju ke sana) dan hanya perlu menjual dengan cepat tanpa menimbulkan komisi agen ribuan
Anda tidak sabar menunggu berbulan-bulan sewa kos kosan medan murah terkadang dibutuhkan untuk menjual rumah di daerah Anda, jadi Anda ingin mencoba menjualnya lebih cepat.
Di mana pun Anda mendarat … ada cara untuk menjual rumah Anda sendiri di pasar real estat lokal Anda.
Sejak 2013, sektor perumahan mengalami pemulihan besar-besaran. Menjual rumah Anda saat ini pasti akan menguntungkan jika Anda melakukannya dengan benar. Dalam kebanyakan kasus, ini adalah tentang menggunakan strategi pemasaran yang cerdas dan bersikap realistis tentang harapan Anda tentang apa yang ingin Anda capai dengan penjualan ini.

Artikel ini akan memberikan beberapa pedoman untuk membantu Anda menjual rumah Anda sendiri.

Bagaimana Menjual Rumah Anda Sendiri – Mari Selami

Ketahui Pasar Real Estat dengan Baik

Langkah pertama dan terpenting adalah melakukan riset pasar di lingkungan Anda. Langkah ini melibatkan mengunjungi berbagai situs pemasaran rumah (Zillow, Eppraisal, Redfin, dll), menelepon satu atau dua agen real estat untuk melihat berapa nilai rumah Anda, atau membaca tentang berbagai teknik penetapan harga pasar. Pekerjaan rumah yang tepat tentang masalah ini akan memungkinkan Anda menentukan harga yang tepat untuk rumah Anda dan juga membantu Anda menghindari kesalahan penjualan tertentu.

Jika Anda tidak ingin repot mencoba mencari nilai rumah sendiri … hubungi pembeli rumah tunai setempat. Mereka akan dapat memberi Anda penilaian yang jujur ​​dan jujur ​​tentang berapa nilai rumah Anda dalam kondisi saat ini. Dan sebagian besar pembeli rumah tunai dapat memberi Anda penawaran tunai yang adil di rumah Anda dalam waktu 24 jam, untuk memberi Anda pilihan untuk menjual dengan cepat (sebagian besar pembeli rumah tunai dapat menutup dalam waktu 14 hari).

Nilai pasar

Langkah ini hampir sama dengan melakukan riset pasar, hanya saja dalam hal ini Anda terikat dengan lingkungan tempat tinggal Anda dan rumah yang serupa. Apakah ada banyak rumah untuk dijual di lingkungan Anda? Jika ya, untuk berapa rata-rata yang mereka cantumkan? Apakah ada banyak penyitaan di lingkungan Anda? Hal itu dapat menurunkan harga rumah Anda.

Nilai rumahnya

Sebagai penjual, rumah Anda harus dalam kondisi prima agar bisa dijual dengan harga yang bagus. Identifikasi karakteristik unik tertentu tentang hal itu dan tekankan selama pemasaran. Misalnya, rumah dengan garasi parkir mungkin lebih menarik bagi pembeli dibandingkan dengan rumah dengan tempat parkir di jalan masuk.

Juga, apakah rumah Anda membutuhkan perbaikan? Apakah perlu dicat ulang di dalam atau di luar? Bagaimana kondisi atapnya? Apakah lansekap dalam kondisi yang baik? Apakah rumah itu sudah ketinggalan zaman? (Anda tahu, langit-langit berondong jagung itu. Semua hal ini dapat membuat rumah lebih menarik atau kurang menarik tergantung pada pembelinya … yang mengubah harga yang bersedia mereka bayarkan.

Setelah semua ini … buatlah harga yang diminta untuk rumah Anda yang adil … tidak terlalu tinggi sehingga Anda membutuhkan waktu 12 bulan untuk menjual rumah … tetapi menarik sehingga Anda mendapatkan hiruk-pikuk pembeli yang siap membelinya dengan cepat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *