Jenis Perceraian

Perceraian adalah salah satu istilah umum di Amerika Serikat. Ini adalah prosedur hukum untuk mengakhiri kehidupan perkawinan. Ada beberapa alasan perceraian seperti perbedaan yang tidak dapat didamaikan antara pasangan, kurangnya komunikasi, perzinahan, perbedaan agama dan budaya, ketidakcocokan seksual, kekerasan dalam rumah tangga, kecanduan alkohol, krisis keuangan, penyakit mental yang tidak dapat diobati, dan pengabaian. Penting juga bahwa Anda harus mengetahui berbagai jenis perceraian, karena mungkin berbeda dari satu negara bagian ke negara lain. Bertahan Hidup Perceraian Mari kita lihat beberapa jenis perceraian yang umum satu per satu.

Perceraian yang Dipertanyakan: Ini adalah jenis perceraian yang paling umum di AS. Ketika kedua belah pihak tidak sepakat tentang masalah seperti hak asuh anak, pembagian properti, dan tunjangan, maka itu menjadi perceraian yang diperebutkan. Dalam kasus ini, kedua belah pihak harus menyewa pengacara agar bisa memperjuangkan haknya. Ini juga merupakan salah satu urusan yang lebih mahal dan bisa memakan waktu beberapa bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk mendapatkan keputusan akhir perceraian.

Perceraian Tak Terbantahkan: Ketika kedua belah pihak menyetujui syarat dan ketentuan dan sampai pada kesimpulan tentang pembagian harta benda, tunjangan anak, dan keuangan, maka itu dapat disebut sebagai perceraian tanpa perselisihan. Dengan kata lain, kedua pasangan mengakhiri kehidupan perkawinan mereka melalui saling pengertian. Ini adalah perceraian Pengurusan Somasi Masalah Perkawinan yang paling mudah dan menghemat banyak waktu dan uang. Dalam tipe ini, Anda tidak memerlukan bantuan pengacara mana pun.

Fault Divorce: Dalam jenis perceraian ini, Anda harus memberikan bukti kesalahan pasangan Anda untuk mendapatkan perceraian. Jika hakim setuju dengan bukti yang diberikan, maka orang tersebut bisa mendapatkan keputusan cerai; jika tidak petisi akan ditolak.

Perceraian Tanpa Kesalahan: Jenis perceraian ini diperkenalkan untuk menyederhanakan proses perceraian dan pasangan dapat memperoleh perceraian dalam waktu cepat. Sebelumnya, perlu membuktikan kesalahan pasangan, saat mencari cerai, tetapi sekarang tidak perlu melakukannya. Pasangan tersebut bercerai karena perbedaan yang tidak dapat didamaikan. Saat ini, ini adalah jenis yang paling disukai banyak pasangan.

Perceraian yang Bersahabat: Perceraian hanya dapat dilakukan jika kedua belah pihak setuju untuk mengakhiri pernikahan mereka secara hukum dan mereka harus dapat menyelesaikan masalah hukum seperti hak asuh anak, tunjangan, dan pembagian properti tanpa campur tangan orang ketiga mana pun. Namun, jika pasangan merasa sulit untuk memahami legalitas dari perceraian tersebut, mereka dapat menyewa pengacara yang akan membantu mereka dengan terminologi hukum.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *