Bagaimana Citra Merek dan Pemasaran Mempengaruhi Pangsa Pasar?

Upaya pemasaran perusahaan memiliki dampak langsung pada penjualan dan pasar mereka, tetapi itu bukan satu-satunya faktor yang memengaruhi kinerja keseluruhan industri masing-masing. Menciptakan citra merek yang positif melalui upaya pemasaran juga penting untuk kesuksesan bisnis.

PENTING POIN

  • Menciptakan citra merek yang positif melalui upaya pemasaran sangat penting untuk kesuksesan bisnis.
  • Merek pengalaman lengkap konsumen dengan produk dan perusahaan serta campuran asosiasi yang berkembang sebagai hasil dari interaksi ini.
  • Cara paling efektif bagi perusahaan untuk meningkatkan konten pasarnya adalah dengan membuat strategi terintegrasi untuk pemasaran dan pencitraan merek dan, dengan demikian, menyediakan cara yang terpadu dan mulus bagi merek.

Citra Merek Mendorong Perilaku Konsumen

Merek lebih dari nama atau logo yang dikenal yang dikenal sebagai identitas bisnis, produk, atau disajikan melalui strategi periklanan tradisional. Merek pengalaman lengkap konsumen dengan produk dan perusahaan serta campuran asosiasi yang berkembang sebagai hasil dari interaksi ini. Citra merek yang dicapai perusahaan adalah alat yang ampuh untuk mendapatkan pengaruh pasar; Ketika sebuah perusahaan telah menciptakan citra merek yang positif, hal itu dapat memengaruhi pembelian khalayak sasarannya. 

Dengan masuknya merek yang tersedia di pasar saat ini, lebih banyak konsumen yang membuat keputusan berdasarkan citra merek produk.

Citra Merek Mendidik Konsumen Tentang Nilai

Apple Inc. (AAPL) membangun citra mereknya berdasarkan semangat dan inovasi pendirinya, Steve Jobs. Kampanye iklan mereka dengan slogan “Think Different” merangkum nilai-nilai mereka: Menentang ekspektasi dan bertindak memberontak adalah cara untuk mencapai kebesaran. Tidak hanya upaya pemasaran mereka yang ditetapkan untuk konsumen untuk apa perusahaan berdiri dan apa yang membedakan mereka, tetapi mereka juga paham tentang mendidik konsumen tentang apa yang membuat produk mereka berbeda.

Perusahaan telah memperoleh pengakuan lebih lanjut atas kemampuannya untuk berkembang dengan cepat untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen modern.

Citra Merek Menciptakan Loyalitas Konsumen

Di masa-masa awal komputer pribadi, kesadaran merek yang diperlukan untuk mendapatkan porsi pasar yang adil, dan masih dibutuhkan merek yang kuat untuk tetap menjadi pemimpin pasar kemajuan teknologi di industri ini.

Apple menjunjung tinggi citra merek yang positif dengan memenuhi kebutuhan konsumen. Etika bisnis yang baik dan riwayat kampanye pemasaran kreatif juga menjaga posisi pasar perusahaan. Citra merek merupakan kekuatan pendorong yang penting dalam membangun loyalitas pelanggan. 2   Hal ini dapat diamati ketika konsumen yang telah bangkit di iPhone lebih cenderung beralih ke smartphone generasi berikutnya saat tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *